Galaxy J 2016, Nggak survive di 2017

dari freepik, tagnya broken

Mungkin saya nggak bakat pegang hape mulus, jadinya sekarang balik lagi pake hape jadul yang masih jalanin Android Gingerbread, hape uzur yang tombol powernya sudah hilang. Karena baru beberapa bulan pegang hape longsoran dari istri, nggak sengaja kesenggol pintu dan jatuh.

Saya lihat tidak ada yang salah waktu hape keluaran pabrik Cikarang itu jatuh dari ketinggian kurang dari satu meter. Saya amati tidak ada goresan berarti di bodynya yang mulus itu, kulitnya juga masih putih, nggak berubah hitam. Lagian hapenya keluaran brand ternama, pasti kuat pikirku.

Tapi setelah tombol power saya tekan, terlihat gambar di layarnya tidak utuh, ada yang pecah di monitornya meski touchscreen luarnya masih utuh dan mulus. Seketika itu juga ngantuk saya hilang, wuahahaha.

Mumpung belum terlalu parah saya pasang aplikasi quick support aja, biar ntar bisa remote hapenya lewat PC. Betul saja, sekarang hapenya sudah nggak bisa nampilin apa-apa. Sayangnya, mau jalanin quick support juga susah, harus inget-inget lokasinya dimana. Nyuruh Ok Google juga kadang bisa kadang nggak.

Mungkin umur hapenya sesuai dengan namanya, J 2016. Umurnya hanya sampai setahun, jadi harus dibuatin syukuran ganti nama jadi J 2017. Untungnya masih bisa buat dengerin musik dan asal nyambung internet saya masih bisa jalanin whatsapp via web.

Ada sedikit rasa kecewa, produk asal Korea Selatan ini sudah nggak setangguh dulu-dulu.Jadi biar awet kudu dipakein baju anti peluru. Jatuh sedikit bisa koit, mungkin terlalu mahal bikin iklan. Harga selangitnya buat bayar bang Abimana jepret-jepret biar eksis.

Comments

  1. Yang sabar, btw ada kabar kabur nokia ngeluarin hp legendarisnya. Sapa tau cocok tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg 3310, konsepnya masih tetep jadul kayaknya, cuma ditambahi beberapa fitur baru

      Delete

Post a Comment

Komentar kamu apa?